Jarang Diketahui, Berikut 5 Manfaat Terapi Kecantikan Plasma Darah

            Setiap orang tentu ingin selalu tampil yang terbaik, apalagi wanita, yang selalu ingin terlihat cantik dan muda. Kulit wajah adalah bagian yang selalu menjadi pusat perhatian dan membutuhkan perawatan khusus. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, cantik dan mempesona. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memiliki kulit wajah yang mempesona yaitu dengan melakukan terapi kecantikan seperti Platelet Rich Plasma (PRP).

chat dokter kulit

            PRP adalah terapi kecantikan dengan cara memisahkan plasma dari darah pasien. Lalu, plasma akan disuntikkan kembali ke pasien yang melakukan terapi kecantikan ini. Terapi kecantikan ini menggunakan plasma darah manusia karena mengandung trombosit dengan berbagai macam faktor pertumbuhan dan sitokin. Setelah menyuntikkan kembali ke dalam tubuh, penggunaan plasma darah bisa meningkatkan peremajaan kulit serta mempercepat penyembuhan luka. Terapi kecantikan ini sudah sejak saat ini dengan tujuan untuk mempercepat penyembuhan gigi, tindakan bedah plastik dan kasus ortopedi. Seiring zaman yang semakin modern, perawatan kecantikan dan kesehatan wajah juga menggunakan plasma darah sebagai terapi.

5 Manfaat Terapi Kecantikan Plasma Darah :

1. Mengurangi Kerutan dan Garis Halus

            Kerutan dan garis halus adalah masalah yang sering terjadi dan dialami wanita saat usia semakin bertambah. Tanda-tanda penuaan dini ini bisa terjadi lebih cepat. Terapi kecantikan ini bisa dilakukan untuk mengatasi kerutan dan garis halus. Saat disuntikkan ke bagian kulit wajah, pembentukan elastin dan kolagen akan terjadi dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru karena adanya plasma darah. Setelah melakukan terapi kecantikan ini, maka tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus akan memudar.

2. Mengencangkan Kulit

            Masalah kulit wajah yang mengendur juga bisa diatasi dengan terapi kecantikan PRP. Terapi kecantikan ini bisa meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah. Sehingga saat jumlah kolagen meningkat, kondisi kulit wajah akan semakin kencang.

3. Mengurangi Bekas Jerawat

            Masalah kulit wajah lainnya yang sering dialami oleh para wanita seperti bekas jerawat. Warna kehitaman karena bekas jerawat bisa menyebabkan tekstur kulit menjadi tidak rata. Jaringan sel kulit yang baru akan tumbuh setelah melakukan penyuntikan plasma darah. Dengan begitu, bekas jerawat akan semakin memudar dan perlahan hilang.

4. Mengatasi Kebotakan

            Kebotakan juga bisa diatasi dengan terapi kecantikan PRP. Terapi kecantikan ini bisa merangsang pertumbuhan sel rambut baru. Tidak hanya itu, suplai darah juga bisa meningkat ke folikel rambut. Dengan melakukan terapi ini, maka pertumbuhan rambut baru juga bisa meningkat.

5. Meratakan Warna Kulit

            Hiperpigmentasi, penuaan, sinar matahari bisa menyebabkan warna kulit tidak merata. Masalah pada kulit wajah ini bisa diatasi dengan PRP. Kolagen merupakan bagian penting untuk meremajakan kulit wajah. warna kulit tidak merata bisa diperbaiki dengan meningkatkan produksi protein kolagen.

6. Memperkecil Pori-pori

            Pori-pori wajah yang besar juga menjadi masalah kulit wajah yang sering dialami sebagian besar wanita. Pemicunya seperti hormon, riwayat genetik, sinar matahari, pertambahan usia, dll. Untuk mengatasi masalah ini, terapi PRP bisa dilakukan. Terapi kecantikan ini bisa memicu tumbuhnya jaringan sel kulit baru serta meningkatkan produksi kolagen yang bisa mengatasi pori-pori besar.

7. Menyembuhkan Luka

            Plasma darah mengandung trombosit yang berperan untuk menyembuhkan luka. Berdasarkan penelitian, terapi kecantikan PRP yang melakukan ulkus akan mendapatkan perkembangan yang signifikan. Terapi PRP ini cukup aman untuk dilakukan karena pasien akan menggunakan darahnya sendiri. Tetapi, terapi kecantikan ini harus dilakukan oleh dokter dan ahlinya sehingga penting untuk melakukan chat dokter kulit sebelum memilih tindakan ini. 

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>